Rabu, November 12, 2008

Sambut Kemenangan Karsa
PAN Gelar Tasyakuran, Demokrat Tunggu Provinsi
sumber: beritajatim.com

Jember - Reaksi berbeda diberikan oleh dua partai utama pendukung pasangan Soekarwo - Saifullah Yusuf, menyambut kemenangan pasangan tersebut.

Partai Amanat Nasional berencana menggelar tasyakuran sederhana. Sementara Partai Demokrat memilih menanti keputusan tim pemenangan tingkat provinsi, dan menyerahkan acara tasyakuran kepada elemen pendukung Karsa lainnya.

Hal ini dikemukakan secara terpisah oleh Bendahara PAN Jember Rendra Wirawan dan Ketua Partai Demokrat Jember Saptono Yusuf, Rabu (12/11/2008).

"Tadi malam (Selasa malam) kita nonton bersama hasil penghitungan suara KPU Jatim. Rencananya, sore ini kita akan melakukan refleksi dan evaluasi di sekretariat Karsa di Jalan Jayanegara," kata Rendra.

Rendra berterima kasih kepada masyarakat yang telah berpartisipasi dalam pemilihan gubernur. Kendati di Jember, perolehan suara Karsa dikalahkan Khofifah - Mudjiono, namun Tim Karsa tetap optimis. "Kami akan merapatkan barisan," katanya.

Sementara itu, Saptono Yusuf mengatakan, konsentrasi partainya kini pada pemenangan pemilu 2009. "Tasyakuran kita tunggu Tim Karsa Jatim, karena pilgub kewenangan ada pada mereka. Kami di daerah ini kan cuma membantu," katanya.

Dalam penghitungan KPU Jatim, Selasa (11/11/2008), Karsa unggul sangat tipis atas Kaji, yakni terpaut 60.233 suara. [wir]

Tidak ada komentar: