Selasa, Juli 15, 2008

Pembakaran Poster KarSa Dianggap Iklan Gratis
sumber: beritajatim.com

Jember – Tim sukses pasangan kandidat Soekarwo-Saifullah Yusuf (KarSa) tidak berniat memperkarakan pembakaran poster milik mereka di wilayah perumahan Taman Gading. Mereka menganggap itu sebagai iklan gratis.

Rendra Wirawan, salah satu anggota tim sukses KarSa mengatakan ini, di kantor Panitia Pengawas Pilgub Jember, Selasa (15/7/2008).

"Tidak akan kami laporkan karena ditangani Panwas sudah cukup. Biar masyarakat tahu bahwa kita tidak arogan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Ketua GP Ansor Jember, Babun Suharto, karena menurutnya peristiwa pembakran tersebut merupakan iklan gratis di media massa . Ini sekaligus menunjukkan bahwa tim KArsa tidak semena-mena, dengan melaporkan ke Polisi oknum yang membakar dua poster Karsa.

Sementara itu anggota Panwas Abdul Muis menegaskan, pihaknya tidak bakal melaporkan kejadian pelanggaran kampanye tersebut ke polisi.

Menurut Muis, tim sukses KarSa tidak berkenan melaporkannya. "Timnya tidak mau melapor, jadi ya kita catat saja," ujarnya.

Padahal peristiwa pembakaran tersebut sudah termasuk pada tindakan kriminal. "Merusak alat peraga itu sudah termasuk tindakan criminal, jadi itu sudah kewenangan kepolisian, bukan Panwas lagi," kata Muis. [her/wir]

Tidak ada komentar: