Jumat, Juli 18, 2008

Cuma Bagi-Bagi Air Mineral dan Rokok, KarSa Dibilang Money Politics

Jember - Seberapa jauh batasan money politics? Kalau ditanyakan kepada anggota Panitia Pengawas Pemilihan Gubernur Jatim Kabupaten Jember Abdul Muis, bag-bagi air mineral dan rokok pun dianggap money politics.

Saat meninjau kampanye di Lembaga Pemasyarakatan Jember, Jumat (18/7/2008), Muis melihat tim sukses KarSa membagikan air mineral dan berbungkus-bungkus rokok bergambar pasangan Soekarwo - Saifullah Yusuf.

"Ini sudah melanggar dan ini juga bagian dari money politics. Kami catat berbagai pelanggaran yang telah dilakukan pasangan Karsa," ujarnya.

Muis menyayangkan pelanggaran yang dilakukan tim sukses KArsa tersebut. Namun meski demikian Panwas hanya akan mencatat berbagai pelanggaran selama kampanye pasangan cagub yang ada di Jember.

"Tidak ada yang kita laporkan ke polisi. Hanya kita catat saja, seperti pembakaran poster KarSa beberapa waktu lalu," ujarnya.

Jumat siang sebelum sholat Jumat, ada tim sukses tiga pasangan cagub yang melakukan kampanye di Lapas. Masing-masing yakni pasangan KarSa yang diwakili anggota dewan asal PAN, Rendra Wirawan, pasangan Achsan yang diwakili anggota FKB, Wakik, dan pasangan Salam diwakili Lora Holil. [her/wir]

Tidak ada komentar: